Hitomi
Penulis
11 min read dibaca 64 kali

Skin Care, Penting Nggak Sih?

By Hitomi 11 min read
Skin Care, Penting Nggak Sih?
Belakangan ini, tren skincare lagi naik daun banget. But wait, sebenarnya sejauh apa sih skincare ini efektif merawat kesehatan kulit? Simak yuk!

Perempuan mana sih yang gak mendambakan punya kulit sehat bersih, gowing dan tanpa kerutan? Akademia pasti pengen dong bisa foto dan keluar kamar dengan wajah menarik? Sama, aku juga hehe. Akademia juga pasti pernah dengar soal skincare kan? Ya, sekarang ini memang sedang hype nya “skincare routine” demi kulit wajah yang lebih mulus. Bahkan,dewasa ini bukan cuma perempuan lho yang menggiatkan “skincare routine” ini, kaum adam pun ikut berbondong-bondong melakukannya.

Sebenarnya apa sih pentingnya skincare? Bukannya breakout atau kusam wajah bisa ditutupi dengan make up? Eitsss! Itu statement yang salah lho akademia! Memang, make up bisa menutupi sementara, tapi kalau kita juga tidak merawat kebersihan wajah, make up malah bisa menambah kerutan dan masalah wajah lainnya lho. Oleh karena itu, disamping menaikkan skill make up, kita juga harus memperhatikan kesehatan wajah baik dari dalam ataupun luar.

Merawat wajah dengan skincare adalah salah satu cara untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat plus glowing lho akademia. Nah masih penasaran kenapa skincare itu penting banget untuk kulit wajah kita? Yuk simak beberapa alasan dibawah ini :

1. Kulit Adalah Asset Penting

(Merawat Kulit Itu Penting, Sumber: Wedding Affair)

Kenapa aku berani bilang kulit itu asset penting? Karena manfaat kulit yang sehat itu bakal kita rasain beberapa tahun kedepan lho akademia! Jadi ya tidak heran banyak orang yang rela mngeluarkan kocek lebih untuk merawat asset penting ini. Kalau dari sekarang kita sering menjaga kelembutan dan kekusaman, 10 atau 20 tahun ke depan dijamin kulot wajah akan tetap kencang dan glowing kaya bahu nya BCL, hihi.

2. Skincare akan menyembuhkan permasalahan kulit

(Skincare, Sumber: www.cultbeauty.co.uk)

Pernah nggak sih akademia pusing tujuh keliling karena ada jerawat setitik rusak susu sebelangga? Aku begitu soalnya, hehe.Tapi.. permasalahan ini tuh dapat terselesaikan dengan skincare! Percaya ngga akademia kalau kita benar benar memperhatikan kesehatan kulit, nggak ada tuh namanya jerawat gede yang berani berlama lama nangkring di wajah kita. Hilang sekejap, whuuz‼!

3. Kulit wajah sehat akan menambah kepercayaan diri

(Self Confidence, Sumber: www.udemy.com)

Ini bener banget nggak sih? Siapa disini yang mendambakan punya bareface sealus Maudy Ayunda? Atau raisa? Iya, kenapa sih mereka bisa tetap cantik walau tanpa make up? Yaaa betul! karena mereka memperhatikan kesehatan kulit wajahnya. Kalo menurut aku, kalau kita punya kulit wajah sehat dan glowing alami tanpa make up pasti bakal lebih pede tuh keluar tanpa make up.

4. Mencegah penuaan dini

(Aging, Sumber : www.pennmedicine.org)

Salah satu tujuan memakai skincare adalah untuk memperlambat penuaan dini, karena semakin bertambah usia, produksi kolagen akan berkurang. Padahal, kolagen sangat berperan dalam mempertahankan kekenyalan kulit lho. Akademia bisa memperlambat penuaan dini dengan pemakaian serum, krim mata dan skincare lainnya.

 

5. Mencegah Breakout

(Girl in street, Sumber: videoblocks.com)

Kalau akademia sering beraktivitas diluar ruangan pasti sering kena asap polusi dan asap rokok. Bukan hanya itu, terus berada di ruangan AC juga akan berdampak bagi kulit lho. Radikal bebas merusak sel-sel penting dalam tubuh, termasuk sel kulit. Nah, sel kulit yang tidak sehat akan menimbulkan pigmen kulit yang tidak sehat, kusam, kering dan kulit kasar.


6. Kulit wajah akan lebih cerah dan lembap

(Beautiful Girl in Trees, Sumber: stocksnap.io)

Akademia tahu enggak kalau pada malam hari sekitar jam 1-3 dini hari, kulit akan melakukan peremajaan atau biasa dikenal sebagai regenerasi. Apabila akademia memakai skincare malam seperti serum dan night cream, maka akademia turut andil dalam proses regenerasi ini lho!

Nah itu tadi beberapa alasan pentingnya skincare di kehidupan kita. Semoga akademia yang masih ragu bisa semakin yakin kalau kesehatan kulit wajah memang sangat penting dijaga. Next, aku akan sharing seputar permasalahan kulit dan obatnya hihi. See you!


Penulis : Hitomi

Editor: Chiko

Gambar: https://www.allure.com