Divisi News
Penulis
4 min read dibaca 1 kali

Cara Usir Nyamuk Menggunakan Bahan Alami

By Divisi News 4 min read
Cara Usir Nyamuk Menggunakan Bahan Alami
Cara mengusir nyamuk menggunakan bahan alami yakni dengan menggunakan daun serai, kulit jeruk, daun kemangi, dan minyak kayu putih

Nyamuk adalah salah satu serangga kecil yang dapat membunuh manusia, dan kebanyakan orang menggunakan obat nyamuk untuk  menghindari dari gititan nyamuk yang mematikan itu, namun taukah kamu obat nyamuk yang mengandung bahan kimia juga membahayakan bagi kesehatan manusia. untuk itu kamu harus mencoba menggunakan bahan-bahan alami sebagai obat nyamuk, berikut ada beberapa cara menghindar dari gigitan nyamuk meggunakan bahan alami. 

Menggunakan Daun Serai 

Caranya mudah sekali, potong kasar serai, masukkan ke wadah yang terbuka, lalu letakkan dalam ruangan. 

Kulit Jeruk 

Buat kamu yang suka dengan buah jeruk, sayang sekali jika kulit dari buah jeruk tidak kamu manfaatkan, sebaikan manfaatkan kulit jeruk untuk mengusir nyamuk, caranya mudah sekali. Letakkan kulit jeruk ke wadah terbuka lalu letakkan di sudut ruangan. 

Daun Kemangi 

Jika kamu beli lalapan yang ada daun kemanginya namun kamu tidak suka, nah kamu bisa manfaatkan daun kemangi ini sebagai lotion anti nyamuk. Caranya mudah sekali oleskan pada bagian-bagian tubuh kamu agar nyamuk tidak berani menggigit kulitmu. 

Minyak Kayu Putih

Bila kamu punya minya kayu putih, mudah sekali cara memanfaatkan minyak kayu putih agar nyamuk pada kabur, caranya semprotkan minyak kayu putih dalam ruangan, maka ruangan terbebas dari nyamuk. 

Bagaimana mudah kan? Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Oleh: Celestina