Prodi Desain Komunikasi Visual UNNES Adakan Pasar Branding

“Pasar Branding” Prodi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang mengangkat tema Echo Tradisstation.

By Divisi News 3 min read
Prodi Desain Komunikasi Visual UNNES Adakan Pasar Branding

“Pasar Branding” Prodi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang.

Diselenggarakan pada (28/6) di Kampung Budaya Unnes, Pasar Branding mengusung tema “ECHO TRADISSTATION” yang berarti Menggabungkan Budaya Dalam Satu Tempat. Acara ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiwa prodi DKV untuk ke-5 kalinya. Pasar Branding dihadiri oleh camat Gunungpati dan beberapa dosen jurusan Seni Rupa serta mahasiswa dan masyarakat umum. Tidak hanya mempersembahkan sebuah pameran, Pasar Branding juga dilengkapi dengan Desain exhibition-Workshop, live performance (Music, dance, dan Fashion show), dan DKV award. Tujuan dari acara ini adalah untuk mencari solusi dari permasalahan masyarakat yang ada sekarang ini. Contohnya adalah UMKM yg kurang menjual di masyarakat umum, karena kurang adanya branding atau hal lain, dan mahasiswa Prodi DKV membuat solusi untuk masalah tersebut yang hasilnya dipamerkan di Pasar Branding kali ini. Harapan ke depannya setelah acara ini adalah dapat menyadarkan masyarakat bahwa desain dan seni itu penting agar masyarakat luas dapat mengenali produk mereka. 


- Joffrey dan Sansa