Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 Dengan Menanam Pohon

Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 Dengan Menanam Pohon

By Divisi News 4 min read
Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 Dengan Menanam Pohon

Banjarnegara- Ikatan Mahasiswa Banjarnegara Universitas Negeri Semarang disingkat Imbara Unnes melaksanakan penanaman pohon di Gunung Lawe, Kec. Banjarmangu (17/08). Kegiatan tersebut adalah salah satu program kerja Imbara Unnes bekerjasama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Serayu Opak Progo (BPDASHL SOP) Kab. Banjarnegara. Kegiatan tersebut merupakan langkah nyata konservasi alam dan pengabdian masyarakat serta perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. 

"Penanaman pohon ini merupakan program kerja dari Imbara Unnes dengan tujuan penghijauan lingkungan, meningkatkan keberhasilan rehabilitasi hutan dan lahan. " Ujar ketua Imbara Unnes, Ilham Agung Saputra. 

"Ada 100 bibit pohon diambil dari Persemaian Polibara. Bibit pohon Aren, Ketapang Kencana, Angka, Mangga, Sengon, Makadama, dan Pucuk Merah." Lanjut ketua panitia, Fahri Alvi Mubarok. 

Kegiatan diawali dengan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Balai Desa Kendaga, Kec. Banjarmangu dilanjutkan dengan penanaman pohon di wilayah Gunung Lawe. 

"Adanya kegiatan tanam pohon ini diharapkan dapat menahan tanah longsor." Ujar Pak Yatin Priono selaku perangkat Desa Kendaga. (Joffrey)