Kemilau Nusantara dalam Parade Kostum Semarang Night Carnaval 2021

Kemilau Nusantara dalam Parade Kostum Semarang Night Carnaval 2021

By Divisi News 4 min read



"SNC tahun ini semoga bisa menjadi pemantik kunjungan wisatawan ke pariwisata Semarang," begitulah ucap Rizki Handayani Mustafa dalam sambutannya di acara Semarang Night Carnaval (SNC) 2021 pada Rabu (17/11) pukul 19.45 WIB, di GOR Jatidiri Semarang.


Hal itu sejalan dengan SNC kali ini yang mengangkat tema kemilau nusantara yang dikemas dalam parade kostum lima wisata prioritas. Di antaranya adalah Danau Toba, Labuan Bajo, Mandalika, Likupang, dan Borobudur. 


Parade kostum dimulai dari Danau Toba yang menunjukkan kain ulos sebagai budaya khas masyarakat Batak Toba. Kemudian disusul oleh kostum Labuan Bajo yang menunjukkan hewan komodo sebagai kekhasannya. Selanjutnya lagi kostum dari Mandalika. Lalu Likupang dengan menunjukkan keindahan bawah lautnya. Dan, terakhir kostum dari Borobudur yang identik dengan Candi Borobudurnya. 


Berbeda dengan SNC tahun sebelumnya yang diselenggarakan di outdoor, gelaran SNC ke-10 ini diselenggarakan secara hybrid dan live interaktif di channel YouTube Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.


Meskipun begitu semarak SNC tahun ini tak kalah dengan tahun sebelumnya. Banyak pertunjukan seperti paduan suara, drama tari, marching band, dan komunitas sepatu roda yang turut memeriahkan acara.