Pelaksanaan Upacara Wisuda Universitas Negeri Semarang (Unnes) Ke-110

Pelaksanaan Upacara Wisuda Universitas Negeri Semarang (Unnes) Ke-110

By Divisi News 4 min read
Pelaksanaan Upacara Wisuda Universitas Negeri Semarang (Unnes) Ke-110

Rabu (9/3/2022), Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyelenggarakan upacara wisuda ke-110 secara hybrid di ruang auditorium Unnes, zoom meeting, dan channel youtube Official Unnes. Upacara wisuda yang dihadiri oleh Wali Kota Semarang itu meluluskan 1.235 mahasiswa. Di antaranya adalah program doctor 16 orang, magister 96 orang, sarjana 1.119 orang, dan program diploma sebanyak 4 orang.

Upacara wisuda tersebut diawali dengan hiburan lagu, penayangan video profil Unnes, hingga  pada pembacaan laporan kelulusan wisuda oleh Zaenuri, Wakil Rektor 1. Kemudian masuk pada sesi wisuda yang dilakukan oleh Rektor Unnes Fathur Rokhman, terlihat para wisudawan berdiri rapi sambil memindahkan tali wisuda dan mengucapan janji wisudawan secara serentak dengan iringan lagu Padamu Negeri. 

“Selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan Unnes dengan keunggulan kompetensi dan keluhuran budi pekerti yang diperoleh selama menempuh studi di Unnes. Insaallah saudara bisa segera mengambil peran dalam upaya memajukan bangsa dan negara,” ucap Fathur Rokhman dalam sambutannya di acara tersebut.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata oleh Fathur Rokhman kepada Hasto Kristiyanto, seorang politikus kebangsaan yang memberikan inspirasi-inspirasi dalam upacara wisuda tersebut. 

Di penghujung acara dilakukan sesi foto oleh para wisudawan bersama Rektor Unnes dan Walikota Semarang.  Acara lalu ditutup dengan persembahan lagu Yang Terdalam oleh salah satu wisudawan magister Unnes.