Puncak Arus Mudik, Gerindra Kota Semarang Siapkan Posko Pemudik

Puncak Arus Mudik, Gerindra Kota Semarang Siapkan Posko Pemudik

By Divisi News 4 min read
Puncak Arus Mudik, Gerindra Kota Semarang Siapkan Posko Pemudik

Puncak arus mudik lebaran 2022 menurut prediksi Jasa Marga akan jatuh pada tanggal 29 April. Mengetahui hal tersebut Gerindra Kota Semarang telah menyiapkan posko pemudik di depan SPBU Arteri Puri Anjasmoro, Semarang.


Posko tersebut menyediakan pelayanan kesehatan dan makanan ringan berupa takjil bagi para pemudik yang melintas. Joko Santoso selaku Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, menyatakan posko mudik tersebut disediakan untuk membantu  pemudik yang ingin beristirahat di tengah-tengah perjalanan mudik.


"Di posko ini juga ada pihak relawan yang siap membantu pemudik untuk beristirahat. Fasilitas pelayanan akan disiapkan hingga hari ke-3 setelah Lebaran," tutur Joko.


Sejalan dengan itu, diketahui arus mudik Semarang pada tanggal 26-27 April alami peningkatan 14.925 kendaraan. 


"Dua hari sebelumnya kami mencatat pada 26 April kendaraan masuk 27.516 unit. Hari berikutnya, Rabu 27 April 2022 ada 42.2441 kendaraan. Kemudian pada 28 April, dalam waktu 2 jam mulai pukul 12.00 hingga pukul 14.00 ada 6 ribu kendaraan masuk Semarang,” jelas AKBP Sigit, Kasatlantas Polrestabes Semarang.


Mengetahui data peningkatan arus mudik tersebut, posko mudik oleh Gerindra Kota Semarang nantinya dapat digunakan para pemudik sesuai dengan tujuan dan manfaat didirikannya.


Sumber: halosemarang.id