Rangkaian Acara Dies Natalis, Unnes Selenggarakan Pertandingan Tenis

Rangkaian Acara Dies Natalis, Unnes Selenggarakan Pertandingan Tenis

By Divisi News 5 min read
Rangkaian Acara Dies Natalis, Unnes Selenggarakan Pertandingan Tenis

Masih dalam rangka perayaan Dies Natalis ke-57 Unnes, Koordinator Bidang Olahraga Bersama Unnes Tenis Club (UTC)  menyelenggarakan pertandingan tenis di Lapangan Tenis Outdoor Unnes mulai tanggal 19-21 Mei 2022 di Lapangan Tenis Outdoor Unnes.


Pertandingan tenis itu tidak hanya diikuti  pihak internal kampus, melainkan dari pihak luar Unnes seperti Polrestabes Semarang dan staf pendidikan dan masyarakat sekitar Unnes yang menjadi member UTC.


Pertandingan dilakukan dengan sistem permainan perorangan yang terbagi dalam tiga tingkatan kategori kelompok, Kelompok Harmoni (kategori belajar), Kelompok Konservasi (kategori sedang), dan Kelompok Reputasi (kategori petinggi-petinggi Unnes). 


“Tujuan pertandingan tenis ini selain memperingati Dies Natalis Unnes juga sebagai aktivitas untuk membina atau meningkatkan kebugaran jasmani civitas akademika dan masyarakat sekitar kampus."


"Harapannya ya bisa meningkatkan kinerja. Kalau bugar badannya otomatis aktivitas kerja akan meningkat,” tutur Koordinator Bidang Olahraga Dies Natalis, Sri Haryono.


Kemudian pada hari ini Sabtu (21/5), telah terlaksana final pertandingan Kelompok Harmoni dan Kelompok Konservasi. Sementara Kelompok Reputasi masih memasuki babak 8 besar dan final akan terlaksana pada hari Selasa nanti.


Rektor Unnes Fathur Rokhman dalam pertandingan turut terjun langsung ke dalam Kelompok Reputasi. “Tenis itu yang penting sehat dan bersahabat. Kalau kemenangan itu tidak begitu penting. Karena, dengan kemenangan kita tidak terbang dan kalau kalah pun tidak tumbang,” ucapnya.