Grand Final Denok Kenang Semarang

Grand Final Denok Kenang Semarang

By Divisi News 5 min read
Grand Final Denok Kenang Semarang

(28/5/2022) telah terlaksana Grand Final Denok Kenang Kota Semarang tahun 2022, di Hotel Arkenzo yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang. Tujuan diselenggarakannya Denok Kenang yaitu untuk memberi kesempatan pada putra dan putri terbaik Semarang untuk mengasah bakat serta potensinya di Pemilihan Denok Kenang Tahun 2022. Pemilihan Denok Kenang ini diikuti oleh 203 peserta yang terverifikasi dan finalis yang terpilih berjumlah 30 peserta yang terdiri 15  Denok dan 15 Kenang. Rata-rata finalis Denok Kenang berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa.


Sebelumnya para finalis dibekali beberapa sesi materi pembekalan, di antaranya materi kepribadian, public speaking, catwalk, serta penyuluhan bahaya dari narkoba. Pemilihan Denok Kenang nantinya menjadi duta wisata Kota Semarang dan bertugas untuk mengedukasi masyarakat tentang berbagai persoalan seperti bahaya narkoba, pergaulan bebas, dan lain-lain serta mampu membawa pariwisata Kota Semarang di kancah Nasional maupun Internasional. Acara malam Grand Final berlangsung secara lancar dan meriah yang dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Semarang, Sekretaris Daerah Kota Semarang, serta Anggota DPRD Kota Semarang.


Juara 1 Denok Kenang Kota Semarang tahun 2022 didapatkan oleh Kenang Fransiskus Ryan dan Denok Natasha Vania yang memperoleh hadiah uang senilai 7.500.000 dan satu unit sepeda motor.

Juara 2 didapatkan oleh Kenang Anantyo Thigo dan Denok Fitriana Nur Annisa yang memperoleh hadiah uang senilai 6.500.000 dan handphone Oppo.

Juara 3 didapatkan oleh Kenang Muhammad Alief dan Denok Atana Binta yang memperoleh hadiah uang senilai 5.500.000 dan smart watch.