Service Jimat (Jitu dan Hemat)

Service Jimat (Jitu dan Hemat)

By Divisi News 5 min read
Service Jimat (Jitu dan Hemat)

(23/5/2022) telah terlaksana acara Service Jimat atau service jitu dan hemat yang diselenggarakan oleh himpunan profesi teknik mesin Unnes di area Bank Negara Indonesia atau BNI Unnes. Acara di mulai pukul 08.00 WIB dan berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 23 Mei dan 24 Mei 2022. 


Service Jimat merupakan program tahunan dari hima profesi teknik mesin yang terselenggara selama 18 tahun lamanya. Namun sempat dibatalkan karena masih dalam keadaan covid-19. Sehingga acara di tahun ini adalah pengganti dari Service Jimat ke-18 yang seharusnya diselenggarakan pada tahun 2020. Persiapan dilakukan selama 3,5 bulan dimana persiapan tersebut meliputi alat yang digunakan, target customer, teknisi, adapun kendala mengenai tempat yang ingin digunakan. Tempat yang semula di area masjid rektorat di pindah ke area BNI Unnes dikarenakan jadwal yang dipilih bertabrakan dengan dilakukannya UTBK. "Para teknisi adalah full dari hima profesi teknik mesin tanpa ada pihak lain" tutur Kristian Wibisono selaku ketua panitia.


Acara Service Jimat dibuka oleh bapak rektor atau bapak Abdurrahman selaku WR3 yang mewakili. Acara dibuka dengan memukul gong sebanyak 3 kali. Setelah itu para teknisi dari Hima profesi teknik mesin mulai menservice motor yang sudah terdaftar. Untuk batasan target customer selama 2 hari adalah sebanyak 350 motor yang dapat di service. Lalu untuk customer di bebaskan dari mana saja, baik itu mahasiswa Unnes, warga Unnes, maupun Universitas lain.


Harapan di selenggarakannya acara Service Jimat ini adalah untuk mengobati rasa rindu masyarakat maupun mahasiswa terhadap Service Jimat. Dan juga dapat menjalin hubungan kerjasama yang baik antar sponsorship yang ada.