Pembukaan Kejuaraan Wushu Unnes

Pembukaan Kejuaraan Wushu Unnes

By Divisi News 4 min read
Pembukaan Kejuaraan Wushu Unnes

Telah terlaksana kejuaraan Wushu atau Sirkuit Nasional Wushu Sanda di Universitas Negeri Semarang pada Selasa (31/5/22). Acara pembukaan dimulai pada pukul 10.00 WIB  yang diawali dengan sambutan oleh ketua panitia dan dibuka oleh ketua rektorat yang diwakilkan oleh WR 3 yaitu bapak Abdurrahman secara simbolis  memukul gong sebanyak 5 kali.


Kejuaraan Wushu telah terselenggara ke-5 kalinya di Unnes. Sirkuit Nasional Wushu Sanda kali ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 31 Mei sampai 3 Juni 2022. Tercatat kejuaraan wushu di ikuti oleh 180 altet dari 14 provinsi yang ada di Indonesia. Pemenang dari kejuaraan wushu ini akan berlomba di kejuaraan wushu tingkat dunia pada bulan Desember 2022 di Jakarta.


Para atlet wushu akan memperebutkan 4 piala dengan kategori yang berbeda-beda. Untuk kategori dewasa adalah Piala Airlangga Hartanto, kategori junior adalah Piala Rektor Unnes V, kategori pra junior adalah Piala Ketum KONI Jateng, dan kategori pemula adalah Piala Ketum Pemprov Jateng.


"Persiapan yang dilakukan sebelum mengikuti kejuaraan wushu adalah teknik, persiapan fisik, dan sparing. Untuk persiapan sendiri hanya 2 minggu saja" tutur salah satu altet yang berasal dari Sumatera Utara.