Sirkuit Nasional Wushu Sanda 2022

Sirkuit Nasional Wushu Sanda 2022

By Divisi News 4 min read
Sirkuit Nasional Wushu Sanda 2022

Jumat (03/06/2022) telah diselenggarakan final Kejuaraan Wushu atau Sirkuit Nasional Wushu Sanda 2022 di Universitas Negeri Semarang. Acara ini diselenggarakan mulai pukul 09.00 - 15.00 WIB. 


"Ajang ini sebenarnya merupakan ajang untuk memeriahkan Dies Natalis Unnes. Biasanya dari Pemprov Wushu Jawa Tengah dalam menyelenggarakan ajang ini, hanya digabung dengan Piala Rektor Unnes. Namun, karena di akhir tahun bulan Desember nanti akan ada ajang Kejuaraan Dunia, maka ajang di tahun ini digabung dengan Sirkuit Nasional.  Yang  bertujuan untuk menyeleksi perwakilan maju ke ajang Kejuaraan Dunia nantinya", tutur Hestiawati, Ketua Panitia. 


Ajang Kejuaraan Wushu ini menggunakan sistem penilaian gugur. Yangmana terdiri dari babak penyisihan, semifinal dan final. Sistem ini berlaku untuk semua kategori, baik untuk kategori Pemula, Pra-Junior, Junior, dan Senior. 


Menurut Stefani, salah satu pemenang Juara Favorit kategori Senior asal Kalimantan Timur, persiapan yang dilakukan sebelum mengikuti ajang ini adalah melakukan training secara rutin. Walaupun sudah berhasil meraih Juara Favorit di tahun ini, namun Stefani berharap kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi ketika menghadapi pertandingan.


#unnes #wushu #kejuaraanwushu #sirkuitnasionalwushusanda2022