Gowes Sehat dan Bahagia Dies Natalis ke-57 Unnes

Gowes Sehat dan Bahagia Dies Natalis ke-57 Unnes

By Divisi News 3 min read
Gowes Sehat dan Bahagia Dies Natalis ke-57 Unnes

Masih dalam rangkaian acara Dies Natalis ke-57 Unnes, pelaksanaan acara bersepeda dengan tema "Gowes Sehat dan Bahagia" telah berlangsung pukul 07.15 WIB pada Sabtu (4/6).

 

Acara dibuka oleh sambutan Rektor Unnes Fathur Rokhman yang didampingi Wakil Rektor Martono dan Ketua Dies Natalis ke-57 Unnes Solekhatul Mustofa.


Gowes sehat itu diikuti oleh 25 komunitas terdaftar dan 450 peserta yang merupakan pihak internal Unnes dan komunitas-komunitas luar Unnes seperti komunitas dari Gunungpati, Purwodadi, Kosmulan, dan Watusari. 


Para peserta gowes diberikan 2 pilihan rute bersepeda, yakni rute dekat dan rute jauh. Pemberian pilihan rute  ditujukan agar peserta dapat memilih rute bersepeda sesuai kapasitas fisik masing-masing.


Ketua Jurusan FIK Sri Haryono mengharapkan kegiatan gowes sehat itu dapat terus terselenggara. "Ya, karena kegiatan ini sebagai kegiatan konservatif yang dapat meningkatkan kebugaran dengan  cara bersepeda. Selain itu, Unnes juga dapat menjalin mitra kerja yang baik dengan peserta dari luar Unnes," ucapnya.