Bazar UMKM di Event Tugu Muda Race 2022 Tingkatkan Perekenomian Warga Lokal

Bazar UMKM di Event Tugu Muda Race 2022 Tingkatkan Perekenomian Warga Lokal

By Divisi News 4 min read
Bazar UMKM di Event Tugu Muda Race 2022 Tingkatkan Perekenomian Warga Lokal

Semarang—Bazar UMKM dari 16 kecamatan Kota Semarang turut menyemarakkan event Tugu Muda Race 2022 yang diselenggarakan  pada Minggu (5/6) di sirkuit Banjir Kanal Barat. 


Bazar UMKM itu tidak hanya diikuti oleh UMKM yang tergabung dalam Gerakan Terintegrasi Masyarakat Koperasi dan Usaha Mikro (Gerai Kopimi) Semarang, tapi juga diikuti pedagang-pedagang kecil lain di luar Gerai Kopimi.


Ketua UMKM Sukorejo Kecamatan Gunungpati, Roni, menyampaikan tujuan terselengaranya bazar UMKM tersebut adalah untuk meningkatkan pendapatan dalam perekonomian lokal. Hal ini mengingat event publik seperti itu sudah vakum 2 tahun akibat pandemi.


"Bazar UMKM sebelum di wilayah Banjir Kanal Barat ini, sebulan lalu juga sudah pernah ada lapangan Kalisari, Mijen, dan Balaikota. Itu semua didukung sepenuhnya oleh Walikota. Dan, kebetulan sekarang diadakan lagi di event Tugu Muda Race 2022 ini," terang Roni.


Informasi terkait bazar UMKM di event TMR 2022 sudah disampaikan kurang lebih sejak 2 Minggu sebelum hari H. Sehingga UMKM yang terlibat, seperti UMKM dalam Gerai Kopimi sudah mempersiapan dengan baik.


"Bazar UMKM seperti ini tidak ada pungutan biaya. Fasilitas sudah dari Pemkot Semarang. Jadi, selain untuk memulihkan perekonomian, juga bisa dimanfaatkan sebagai ajang promosi agar para UMKM ini lebih dikenal masyarakat," tambah Roni.