Wayang On The Street Kota Lama Kembali Digelar

Wayang On The Street Kota Lama Kembali Digelar

By Divisi News 3 min read
Wayang On The Street Kota Lama Kembali Digelar

Pertunjukan wayang orang “Wayang on the Street” kembali dilaksanakan pada 10 Juni 2022 bertempat di Oudetrap Theatre, Kota Lama Semarang hari Jumat pukul 19.00 WIB, dengan lakon “Ramayana”. Acara dibuka dengan Parade Bhinneka Tunggal Ika oleh finalis dan pemenang Denok Kenang Kota Semarang 2022 serta memperkenalkan Batik Suwargaloka yang mengandung filosofi mahkota dan inspirasi. Puluhan penari dari beberapa sanggar tari dan salah satu SD Negeri di Kota Sematrang ikut memeriahkan pertunjukkan ini, diantaranya dari Sanggar Tari Iswara dan Sobokarti. 

“Kita harus bisa nguri-uri budaya yang ada di Kota Semarang, terutama pewayangan” pesan Vania, juara satu Kenang 2022 kepada anak muda.

Acara sempat tertunda sekitar 30 menit, lalu acara diisi dengan dagelan oleh MC dan sinden. Seperti pertunjukan “Wayang on the Street” sebelumnya, antusiasme masyarakat yang luar biasa. Hingga banyak dari penonton yang berdiri. Acara sungguh mengusung budaya jawa yang kental karena seluruh pengisi acara menggunakan busana beskap dan kebaya, tak lupa musik berasal dari gamelan jawa yang menambah suasana “njawani” malam itu.