Wisuda ke-111, Unnes Luluskan 1.280 Mahasiswa

Wisuda ke-111, Unnes Luluskan 1.280 Mahasiswa

By Divisi News 4 min read
Wisuda ke-111, Unnes Luluskan 1.280 Mahasiswa


Universitas Negeri Semarang (Unnes) melangsungkan upacara wisuda ke-111 secara hybrid di auditorium Prof Wuryanto Unnes dan zoom meeting pada Selasa (14/6).


Pada wisuda yang ke-111 ini Unnes meluluskan sebanyak 1.280 wisudawan, yakni 24 wisudawan program doktor, 224 wisudawan program magister, 1.022 wisudawan program sarjana, dan 11 wisudawan program diploma. 


Adapun para wisudawan yang mendapatkan predikat wisudawan terbaik, antara lain Wandah Wibawanto, sebagai lulusan terbaik program doktor dari prodi Pendidikan Seni.  Siti Herlina Dewi menjadi lulusan terbaik program magister dari prodi Pendidikan Kimia. Kemudian lulusan terbaik program sarjana disandang oleh Muhamad Adip Prajoko Utomo dari prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Selanjutnya lulusan terbaik program diploma diperoleh oleh Popy Rahmawanti.


Upacara wisuda berjalan dengan meriah lantaran adanya hiburan musik oleh dosen dan mahasiswa. Rektor Unnes Fathur Rokhman juga turut menyampaikan harapannya terhadap para wisudawan. 


"InsyaAllah ilmu yang saudara peroleh dapat menjadi jembatan emas agar saudara semuanya mampu mewujudkan kehidupan ideal sebagaimana yang saudara cita- citakan," harapnya.


Fathur juga menambahkan bahwa wisuda bukanlah akhir dari perjalanan keilmuan dan kesuksesan, melainkan pintu besar yang membedakan sukses hari ini dan sukses di masa mendatang.