Unnes Tambah Kuota SBMPTN Jadi 4.289, Ini Alasannya

Unnes Tambah Kuota SBMPTN Jadi 4.289, Ini Alasannya

By Divisi News 4 min read
Unnes Tambah Kuota SBMPTN Jadi 4.289, Ini Alasannya

Semarang—LTMPT resmi mengumumkan hasil SBMPTN secara serentak pada pukul 15.00 WIB, Kamis (23/6). Hasil menunjukkan peserta SBMPTN sebanyak 4.289 lolos di Universitas Negeri Semarang (Unnes). Kuota penerimaan peserta SBMPTN awalnya ditetapkan sebanyak 4.009 orang. Namun, karena terdapat peserta lolos SNMPTN yang  belum melakukan registrasi ulang, maka hal tersebut membuat kuota penerimaan Unnes belum sepenuhnya terisi. Oleh karena itu, Unnes akhirnya menambahkan jumlah kuota bagi peserta SBMPTN untuk memenuhi kuota yang masih kosong tersebut.


Diketahui terdapat 41.641 calon mahasiswa yang mendaftar di Unnes melalui jalur SBMPTN. Di antaranya, terdapat 17.865 peserta yang menempatkan Unnes pada pilihan pertama,  lalu terdapat 23.776 peserta yang menempatkan Unnes pada pilihan kedua. 


Adapun program studi pertama paling diminati adalah Manajemen yang memiliki daya tampung 168 peserta dengan total pendaftar sebanyak 2.934 peserta. Kemudian program studi kedua yang mendapat total pendaftar tertinggi adalah Ilmu Hukum dengan jumlah pendaftar sebanyak 2.855, dengan saya tampung 320 peserta. Selanjutnya di urutan ketiga, ditempati oleh program studi Psikologi dengan daya tampung 84 peserta memiliki  jumlah pendaftar sebanyak 1.998.


Calon mahasiswa yang lolos SBMPTN Unnes dianjurkan untuk melaksanakan serangkaian kegiatan registrasi ulang yang dapat disimak melalui laman unnes.ac.id.


Sumber : unnes.ac.id dan Sindonews.com