Semarang Jadi Tuan Rumah MTQ XXIX TK. Prov. Jawa Tengah

Semarang Jadi Tuan Rumah MTQ XXIX TK. Prov. Jawa Tengah

By Divisi News 3 min read
Semarang Jadi Tuan Rumah MTQ XXIX TK. Prov. Jawa Tengah

(23/07/2022) Telah terlaksana lomba MTQ XXIX tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan di Kota Semarang sebagai tuan rumahnya. Acara MTQ XXIX ini diselenggarakan mulai dari tanggal 22 Juli sampai tanggal 25 Juli 2022. 

Acara MTQ XXIX diikuti oleh 832 peserta dari total 35 kota/kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Acara MTQ ini menjadi acara pertama yang diselenggarakan secara luring setelah sebelumnya diselenggarakan secara daring. Acara ini dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin, yang juga dimeriahkan dengan penampilan dari band Ungu. Tak hanya itu, prosesi pembukaan juga dimeriahkan dengan parade kirab obor yang berfinish di depat Balai Kota Semarang.

Ada beberapa cabang/majelis yang dilombakan pada MTQ XXIX TK Provinsi Jawa Tengah tahun 2022 ini. Majelis tersebut antara lain, tartil Qur'an, tilawah anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, tilawah tuna netra, qiraat murottal, hafalan 1 juz dan tilawah, serta hafalan 5 juz dan tilawah. Setiap majelis diselenggarakan di tempat yang berbeda.