Pertujukan Ke-6 Kali, Wayang On The Street Tampil Beda

Pertujukan Ke-6 Kali, Wayang On The Street Tampil Beda

By Divisi News 4 min read
Pertujukan Ke-6 Kali, Wayang On The Street Tampil Beda

(12/08/2022) Telah terlaksana acara Wayang On The Street yang bertempat di kota lama Semarang.


Wayang On The Street merupakan serangkaian kegiatan sebelum festival kota lama Semarang berlangsung di bulan September. Dimana Wayang On The Street dimulai pada bulan Maret sampai dengan bulan Agustus. Dengan ini, Wayang On The Street pada bulan Agustus menjadi penutup sebelum berlangsungnya acara festival kota lama Semarang. 


Pada bulan ini, Wayang On The Street mengambil tema "Cerita Sang Bima". Kali ini, Wayang On The Street dihadiri oleh bapak Hedrar Prihadi selaku Walikota Semarang dan bapak Wing Wiyarso selaku ketua Disbudpar kota Semarang. Acara dibuka dengan orasi dari bapak Hedrar Prihadi dan dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada penonton yang berpakaian wayang serta baju adat Jawa. Setelah acara pembukaan dan pemberian hadiah kepada penonton, wayang pun dipentaskan.


Cerita Sang Bima bercerita tentang seseorang yang perkasa dan kukuh pada tekadnya. Bima mengikuti perintah gurunya untuk mencari jati diri. Dalam mencari jati diri, Bima pun berkelana di Samudra dan dan mengalahkan para Burhan. Kemudian Bima bertemu dengan Dewa Ruci. 


Walaupun Wayang On The Street sudah terlaksana selama 6 kali, namun antusiasme para penonton tidak pernah surut. Tujuan dan harapan dari ibu Grace selaku ketua acara Wayang On The Street yaitu untuk memperkenalkan kepada anak muda bahwa wayang itu tidak hanya untuk orang tua saja, melainkan diperlukan peran anak muda untuk melestarikannya.