Mbludak, Pamerkan UMKM Unggulan Semarang

Mbludak, Pamerkan UMKM Unggulan Semarang

By Divisi News 6 min read
Mbludak, Pamerkan UMKM Unggulan Semarang

Semarang- Semarang Introducing Market 2022 hadir sebagai salah satu wadah bagi para pegiat UMKM untuk mengenalkan produk mereka kepada masyarakat luas. Gebyar Semarang Introducing Market 2022 ini diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut, mulai dari hari Jumat (26/1) hingga hari Minggu (28/8) dengan berlokasi di jalan Menteri Supeno Semarang.

Gebyar UMKM ini juga sebagai ajang promosi produk dari berbagai kecamatan yang ada  di Semarang. Setiap kecamatan berlomba untuk menampilkan produk terbaik dari asal kecamatanya. Salah satu contohnya yaitu kecamatan Candisari, kecamatan ini membawa produk jamu tradisional yaitu jamu Putri Ayu. Pada gebyar UMKM ini, jamu Putri Ayu memamerkan berbagai olahan jamunya seperti jamu beras kencur, jamu kunir asem, dan wedang rempah.

Banyak pegiat UMKM yang turut senang dengan terselenggaranya acara Semarang Introducing Market 2022. Dimana pada kesempatan ini, para pegiat UMKM mampu memamerkan produk unggulannya, bukan hanya itu dengan adanya gebyar UMKM ini juga diharapkan mampu menambah wawasan serta minat masyarakat pada produk UMKM.

“Namanya juga kita pamer kan pameran, ya kita pamer dulu, hasilnya hari ini bagus syukur atau tidak pasti di kemudian hari orang akan lebih mengenal dan tidak harus hari ini memetiknya” terang bu Putri pemilik usaha jamu Putri Ayu.

Salah satu perlombaan yang sangat menarik pengunjung yaitu lomba memasak dengan bahan utama ikan untuk anak yang terkena stunting / untuk pencegahan stunting. Lomba ini sangat menarik antusiasme pengunjung karena mereka juga mendapatkan ilmu mengenai standar pemenuhan gizi seimbang pada makanan anak.  Bukan hanya mengedepankan cita rasa saja, namun kriteria standar pemenuhan gizi dan keramahan bahan masakan kepada anak turut menjadi salah satu kriteria penilaian bagi para juri.  Selain itu, terdapat juga lomba memasak bubur dan onde-onde yang dapat menjadi inspirasi usaha rumahan bagi para pengunjung.