Pesona Pantai Pink Labuan Bajo

Pesona Pantai Pink Labuan Bajo

By Divisi News 7 min read
Pesona Pantai Pink Labuan Bajo

Hai Akademia!!

Akademia tahu ngga sih, kalau di Indonesia ada satu pantai yang berwarna pink? 

Hah warna pink? Iya, warna pink loh!!


Pantai Pink (pink beach) Labuan Bajo yang menjadi salah satu pesona bahari di Indonesia ini bisa jadi salah satu referensi destinasi wisata buat Akademia yang mau travelling ke NTT loh. 


Pantai unik yang satu ini berada di kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur. Nah, warna pink yang terdapat di pasir pantai ini berasal dari terumbu karang yang ada ternyata mayoritasnya berwarna pink. Lalu, terumbu karang tersebut terkena ombak yang besar dan mengakibatkan terumbu karang tersebut hancur. Serpihan dari terumbu karang yang hancur inilah yang kemudian menyatu dengan air dan pasir putih hingga akhirnya warna pasirnya menjadi warna pink juga. Wah, unik banget bukan Akademia?


Akademia tahu ngga sih, selain bisa menikmati pesona alam yang begitu menawan karena pasir pinknya. Akademia juga bisa nih, melakukan beberapa kegiatan loh, seperti diving atau snorkeling. Akademia tentunya akan disuguhkan dengan beragam ekosistem dan biota laut indah yang tentunya akan sangat memanjakan mata Akademia. Termasuk di antaranya beragam macam koral, mulai dari yang halus hingga keras dan banyak warnanya, serta pastinya berbagai jenis spesies ikan. 


Buat Akademia yang mau berwisata ke pantai ini, jangan kaget kalau akan menemukan spesies reptil terbesar yang belum punah dan menjadi salah satu dari kekayaan hayati di Indonesia. Yupss, komodo. Pantai ini menjadi rumah bagi habitat komodo karena ternyata pantai inilah habitat asli dari komodo. Jangan lupa juga nih, buat Akademia untuk selalu menjauh atau jaga jarak yaa, karena di suatu pulau tak berpenghuni komodo akan mengganggap kita sebagai musuh.


Rasanya kurang asik gak sih kalau belum ambil foto waktu travelling? Yuhuu, buat Akademia jangan khawatir ya, karena di pantai ini terdapat Bukit Sabana yang bisa ditemukan di daerah Flores yang memiliki iklim kering. Buat Akademia yang ingin mencari angle unik untuk berfoto, Akademia bisa naik ke atas Bukit Sabana sambil melihat keindahan di sekitar pantai yang sangat sayang untuk dilewatkan dan tidak diabadikan.


Buat Akademia yang mau healing atau wisata, yuk tunggu apalagi? Langsung aja ke Pantai Pink Labuan Bajoo.


Sumber: kompas.com