KEMERIAHAN AMBYAR BARENG WARGA SEMARANG, PENTAS HIBURAN GM FAIR 2022

KEMERIAHAN AMBYAR BARENG WARGA SEMARANG, PENTAS HIBURAN GM FAIR 2022

By Divisi News 7 min read
KEMERIAHAN AMBYAR BARENG WARGA SEMARANG, PENTAS HIBURAN GM FAIR 2022

Semarang- Tempat wisata Maerakaca Semarang pertama kali membuka sebuah pentas seni kembali setelah pandemi yang menggebrak antusiasme warga Semarang. Pentas seni ini bertemakan Merdeka dari Ambyar. Acara dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut dari tanggal 27 Agustus 2022 - 4 September 2022. Warga sangat antusias dengan adanya pentas seni berupa konser ini yang dimana mengundang beberapa artis dengan lagu-lagu yang sedang booming. Pada hari ke-2, dengan menghadirkan bintang tamu andalan Abah Lala dan Yeni Inka, pada hari Minggu (28/8/2022) penyambutan sorai kemeriahan pada pentas hiburan GM Fair 2022 sangat terasa.

Event GM Fair 2022 ini diadakan tak lain dan tak bukan tujuannya untuk memperkenalkan kembali event-event di Semarang . Selain itu, tujuannya diadakan event GM Fair adalah untuk memberitahukan bahwa pada tahun depan akan diadakan Jateng Fair 2023 sehingga diibaratkan , GM Fair ini adalah versi konser kecil Jateng Fair 2023 nantinya. Pentas hiburan inipun cukup dipersiapkan matang yakni 4 bulanan. Dan ternyata, pentas hiburan ini juga menghadirkan setiap harinya berbagai macam tarian perwakilan dari tiap kabupaten/kota serta merangkul beberapa komunitas diantaranya frestyle BMX, bola, basket,dsb. 

Dalam pentas hiburan ini juga menyediakan berbagai macam stand kuliner baik makanan atau minuman yang dimana barisan stand pada GM Fair 2022 adalah hasil merangkul tiap perwakilan BUMD Kota Semarang , BUMN, dan pihak Swasta. GM Fair juga bekerja sama dengan BAPENDA Kota Semarang yang melaksanakan acara juga yakni Grand Maeracaka Auto Show sebuah acara yang diselenggarakan untuk memperkenalkan otomotif bertempat di Gedung PRPP.

Tarif untuk memasuki pentas hiburan ini cukup ramah dikantong yakni pada pukul 07.00-16.00 WIB sebesar Rp20.000, pukul 16.30 sampai malam hari harga tiket sudah beralih ke tiket konser yakni sebesar Rp60.000 (bagian belakang konser) - Rp110.000 (VVIP) . 

“Harapan dari kita pengennya acara ini bisa lebih meriah lagi,seperti yang kemarin-kemarin. Karena, 2 tahun yang lalu kita tidak ada yang namanya acara, semua dirumah, dan tidak ada lalu lalang hiburan. Jadi, kita harapkan dengan adanya GM Fair kemudian dilanjut nantinya di Jateng Fair 2023 orang semakin memiliki rasa ingin segera liburan, mendapatkan perasaan kangen dengan acara-acara,” ungkas Arya Prasetya Wibisana selaku Supervisor Marketing GM Fair 2022.