Potret Keseruan Festival Kota Lama

Potret Keseruan Festival Kota Lama "Heritage Reborn"

By Divisi News 4 min read
Potret Keseruan Festival Kota Lama



Hai Akademia, mana nih yang ngakunya "anak semarangan"? Jangan ngaku anak semarang kalau Akademia belum main ke Festival Kota Lama!


Festival Kota Lama "Heritage Reborn" 2022 merupakan festival kesebelas yang dilaksanakan oleh penyelenggara. Festival ini resmi dibuka pada Kamis, 15 September 2022 dan akan diselenggarakan sampai 25 September 2022. Festival ini akan menyajikanĺ pameran produk UMKM, Soegijazz, Kagama Karawitan, flashmob remaja berkebaya, Pasar Sentiling, penampilan wayang orang, dan orchestra. 


Nah saatnya membahas tentang keseruan saat opening beberapa hari lalu nih, Akademia! Opening Festival Kota Lama 2022 mengusung tajuk keberagaman yang ada di Semarang yang tentunya dibalut dengan nuansa modern. Menyajikan penampilan dari Surya Paulus Orchestra, fashion show 4 etnik LPTB Susan Budihardjo, lalu ditutup dengan penampilan wayang orang dari Ngesti Pandowo yang bertajuk "Petruk dadi Ratu". Acara berlangsung meriah dan dipenuhi masyarakat dari berbagai kalangan. Selain itu pembukaan acara ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah yaitu Ganjar Pranowo. Beliau mengatakan, "saya senang sekali bisa hadir kembali karena dua tahun yang lalu kita tidak bisa berkumpul seperti ini tapi ini momen yang baik untuk kita bangkit. Silakan tampil dan bikin lebih banyak orang bahagia."


Nah sekarang kita tengok yuk potret keseruan beberapa hari yang lalu dan untuk Akademia yang kepo tentang detail selanjutnya bisa kunjungi instagram @festivalkotalama.smg ya!