Upacara Wisuda UNNES ke-112

Upacara Wisuda UNNES ke-112

By Divisi News 7 min read
Upacara Wisuda UNNES ke-112

Telah diselenggarakan Upacara Wisuda ke-112 pada 21-22 September 2022 yang diikuti oleh mahasiswa dari semua fakultas di Universitas Negeri Semarang. Wisudawan dibagi menjadi dua yaitu di tanggal 21 September 2022 untuk mahasiswa FE, FIP, FMIPA, FT dan di tanggal 22 September 2022 untuk mahasiswa FBS, FIK, FH, FIS. Acara wisuda berlangsung dengan khidmat dan penuh haru. Sama seperti wisuda yang lalu-lalu, wisuda kali ini juga memberikan gelar kepada mahasiswa D3, S1, Konselor, S2, dan S3.  Dengan rentang IPK mulai dari 3.6 - 4.00 dan umur lulusan dari 20-30 tahun, UNNES berhasil meluluskan 1700 wisudawan. 

Di tengah-tengah suasana yang penuh haru pada hari pertama, terdapat penampilan spesial “Ojo Dibandingke” oleh Oktaviana Nurani Afifah (penyabet gelar juara 2 PEKSIMIDA 2022). Sedangkan di hari kedua, terdapat penampilan dari wisudawan terbaik, Septian Cipto Nugroho menyanyikan “Full Senyum Sayang” untuk merayakan hari bahagia para wisudawan UNNES. Penampilannya disambut dengan “full senyum” oleh para dosen dan rektor! 

Perwakilan wisudawan terbaik dari Fakultas Hukum, Rini Rumiyati berterima kasih kepada dosen dan orang tua yang berkontribusi penuh dalam memberikan pengetahuan serta dukungan moral. Rini juga berkata, “tak lupa untuk teman-teman dan sahabat seperjuangan yang telah menjadi keluarga dalam masa perkuliahan, terimakasih telah menciptakan kisah pertemanan yang luar biasa. Semoga ikatan pertemanan kita tidak akan terpisah oleh jarak maupun waktu". 

Sebagai penutup acara, rektor Universitas Negeri Semarang, Prof. Dr. Fathur Rokhman, M. Hum. memberi selamat kepada wisudawan sekaligus berterimakasih kepada para orang tua mahasiswa yang sudah mendukung anaknya masing-masing untuk melewati masa sulit. Dari momen wisuda ini sendiri, beliau juga tidak lupa berterimakasih bahwa tiap-tiap mahasiswa mempunyai andil hingga UNNES menjadi salah satu universitas yang paling diminati dalam SNMPTN 2022 hingga menduduki peringkat 43 internasional dan 5 nasional! 

“Langit biru berselimut awan,

Mengejar sinar berwarna jingga.

Selamat kepada para wisudawan,

Tambah sukses membawa UNNES makin jaya”, begitulah pantun penutup dari beliau.

It’s not the end, yet it’s the beginning! Sekali lagi selamat atas kelulusannya dan semoga ilmunya bermanfaat untuk masa depan ya, para wisudawan!