Youth Voice Matters Hadir di Semarang, Begini Keseruannya!

*Youth Voice Matters Hadir di Semarang, Begini Keseruannya!*

By Divisi News 4 min read
Youth Voice Matters Hadir di Semarang, Begini Keseruannya!



Setelah digelar di Jakarta Selatan dan Malang, kini event Youth Voice Matters (YVM) kembali hadir di Semarang, tepatnya di Auditorium Prof. Wuryanto Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada Rabu (2/11/2022).


Dengan menyediakan tiket gratis dan terbuka untuk umum, event yang diselenggarakan Indozone dalam rangka HUT ke-4 Indozone itu menghadirkan berbagai narator dan kreator. Di antaranya ada narator Gibran Rakabuming, Ricky Silaen, Nurul Ummah, Mutiara Maharini, Anifah Suryani, Adella Wulandari, Yulis Ardita, Faldo Maldini, Dico M. Ganinduto, dan Yulius Ardita. Kemudian ada kreator Ananta Rispo, Desy Bachir, Abdul Kholiq, Thomas Herda, dan Rian Fahardi. 


YVM menjadi wadah bagi para kawula muda agar berani speak up. Speak up yang dimaksud berani bertindak atau berkarya.

 

Dari awal hingga akhir banyak bahasan topik menarik terkait era transformasi digital. Mulai dari membahas dampak era digital bagi kesehatan mental, era digital sebagai wadah berkarya dengan membuat konten, serta cara menyikapi penggunaan media sosial yang erat kaitannya dengan ujaran kebencian.


Tidak hanya pembahasan topik-topik demikian, Indozone turut menghadirkan tiga band yang berhasil membuat suasana audit semakin meriah. Di antaranya ada Good Morning Everyone, Braves Boy, dan Soegibornean. Penampilan ketiganya sukses memacu antusias peserta untuk bernyanyi dan menari bersama.