Pagelaran Wayang Meriah, Diperankan Oleh Pimpinan Unnes

Pagelaran Wayang Meriah, Diperankan Oleh Pimpinan Unnes

By Divisi News 5 min read
Pagelaran Wayang Meriah, Diperankan Oleh Pimpinan Unnes

Sabtu (3/12/2022),  Pagelaran Wayang Kolaborasi Bersama Pimpinan UNNES berhasil dilaksanakan dengan sangat meriah dalam rangka penutupan serangkaian acara bulan bahasa dan seni Fakultas Bahasa dan Seni 2022. Pagelaran tersebut dilaksanakan di Kampung Budaya, FBS pada Jumat malam (2/12). Sambutan dari Dekan Fakultas Bahasa dan Seni menjadi pembuka acara Pagelaran Wayang Kolaborasi Bersama Pimpinan UNNES. Pagelaran wayang ini merupakan kolaborasi Ki Dr Widodo Brotosejati M.Sn dan Ki M Farhan Al Fawwas sebagai dalang dengan drama dan tari kolosal yang diperankan oleh pimpinan UNNES, karawitan dan juga band sebagai penutup. 

Wayang kolaborasi ini menampilkan pimpinan UNNES diantaranya yaitu Rektor Prof. Dr. S Martono, M.Si. sebagai Prabu Kresna; Wakil Rektor I Prof. Dr. Zaenuri, M.Si., Akt., sebagai Bathara Bargawa; Wakil Rektor II Prof. Heri Yanto, Ph.D., sebagai Setyaki; Wakil Rektor III Dr. Ngabiyanto, M.Si., sebagai Janaka; Wakil Rektor IV Prof. Dr. Nur Qudus, M.T., IPM., sebagai Kanwa; Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum., sebagai Narada; dan Dekan FBS Dr. Sri Rejeki Urip, M.Hum., sebagai Kunthi. Selain Pagelaran Wayang Kolaborasi, juga dimeriahkan dengan Penganugerahan Leprid, Penghargaan Alumni Inspiratif, doa bersama yang dipimpin oleh Habib Noval, dan Closing Ceremony FBS PRAKASA oleh BEM Fakultas Bahasa dan Seni.

"Pada penutupan bulan bahasa dan seni malam ini,  FBS UNNES akan mempersembahkan wayang kolaborasi untuk mangayubagyo Prof. Dr. S Martono M.Si. yang dilantik di Jakarta oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dan beliau mulai melaksanakan tugasnya sebagai rektor UNNES periode 2022-2026 pada tanggal 27 November 2022 ... " Ucap Dekan FBS Dr. Sri Rejeki Urip, M.Hum.