Mahasiswa Baru UNNES gelombang SNBP Melakukan Tes Kesehatan

Mahasiswa Baru UNNES gelombang SNBT Melakukan Tes Kesehatan

By Divisi News 5 min read
Mahasiswa Baru UNNES gelombang SNBP Melakukan Tes Kesehatan

Selasa (25/7/2023) - Pusat Layanan Kesehatan UNNES tengah mengadakan Seleksi Tes Kesehatan untuk seluruh Mahasiswa gelombang SNBP tahun 2023. Dimana proses tes Kesehatan tersebut berlangsung secara tertib dan ramai. 


Tes kesehatan ini dimulai dari tanggal 24-28 Juli 2023 pada pukul 08.00-15.00 WIB. Setiap harinya akan dibagi menjadi dua sesi, yakni pada sesi pertama dimulai  pada pukul 07.00-12.00 WIB. Kemudian, untuk sesi kedua dimulai pada pukul 13.00-15.00 WIB. 

Dilansir dari Dr. Anik Setyo Wahyuningsih selaku manajer PUSLAKES UNNES, memaparkan bahwa setiap calon mahasiswa dari jalur manapun wajib memiliki Kartu KIS-JKN seperti (BPJS Kesehatan, Askes, Jamkesmas).


Beberapa pos telah disediakan guna memberikan pelayanan terbaik bagi calon mahasiswa, diantaranya terdapat pos pengukuran tensi, suhu tubuh, tinggi badan, buta warna, dan berbagai pos penunjang lainnya. 


Kuota layanan per hari berkisar pada angka 700-800 calon mahasiswa. Pelayanan yang lengkap dan efektif, juga dapat dirasakan pada disediakannya bantuan untuk unduh form data pokok (dapok). 


"Dibiasakan pola hidup bersih dan sehat. Makan yang seimbang, olahraga, cukup tidur, dan sebagainya. Sebab cukup banyak ditemukan calon mahasiswa yang memiliki status kesehatan memprihatinkan seperti hipertensi di usia muda (yang dimana kondisi tersebut seharusnya bisa dikendalikan diri sendiri). Dan pentingnya segera melakukan kepengurusan dokumen KIS-JKN adalah ketika nantinya ada gangguan kesehatan maka memudahkan layanan dan UNNES bisa menjamin kesehatan adik-adik ketika berkuliah di UNNES dikhususkan juga untuk adik-adik luar kota Semarang. Kalau yang punya BPJS pun bisa dicek masih aktif atau tidak", ujar Dr. Nanik.