Seleksi Tes Kesehatan Mahasiswa Baru UNNES Jalur SNBT

Seleksi Tes Kesehatan Mahasiswa Baru UNNES Jalur SNBT

By Divisi News 5 min read
Seleksi Tes Kesehatan Mahasiswa Baru UNNES Jalur SNBT

Kamis (04/07) Pusat Layanan Kesehatan (Puslakes) UNNES kembali melaksanakan kegiatan tes kesehatan bagi mahasiswa baru yang diterima melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) di Gedung Kearsipan UNNES. Tes kesehatan untuk jalur ini, dilaksanakan mulai dari tanggal 31 Juli sampai dengan tanggal 3 Agustus 2023.

Kegiatan tes kesehatan ini, melibatkan berbagai elemen mahasiswa mulai dari KSR PMI, MENWA, serta BEM KM.  Pada tahun sebelumnya, pelaksanaan tes kesehatan dilaksanakan di Gedung Puslakes UNNES. Namun karena adanya peningkatan kuota penerimaan mahasiswa baru, pelaksanaan tes kesehatan pada tahun ini dilaksanakan di Gedung Kearsipan. 

Informasi mengenai pembagian jadwal pelaksanaan tes kesehatan bisa dilihat pada laman https://datapokok.unnes.ac.id/, setelah selesai melakukan pembayaran.  Sedangkan jadwal susulan bagi mahasiswa yang berhalangan hadir sesuai dengan jadwal yang sudah diberikan, bisa di tanyakan langsung kepada contact persons (cp) yang tertera di Instagram BEM KM UNNES.

Muhammad Zaidan S. A, selaku menteri dari Kementerian Advokasi dan Kesejahteraan BEM KM menjelaskan, “Terkait pembagian jadwal bisa diakses melalui data pokok dan yang menentukan adalah tim IT. Jadi setelah melakukan pembayaran tes kesehatan, sudah langsung muncul secara otomatis di hari apa jadwal tes kesehatannya. Sebelumnya kita sudah melakukan koordinasi sebelum pelaksanaan kegiatan ini. Ada beberapa mahasiswa yang di perbolehkan untuk melakukan tes kesehatan tidak sesuai dengan jadwal, namun dengan alasan-alasan yang bisa kami terima. Dan untuk hal itu, bisa menghubungi cp yang kami sediakan di Instagram BEM KM UNNES.”