Keseruan Kegiatan PKKMB Universitas Negeri Semarang, Ada Tamu Rahasia!

Keseruan Kegiatan PKKMB Universitas Negeri Semarang, Ada Tamu Rahasia!

By Divisi News 6 min read
Keseruan Kegiatan PKKMB Universitas Negeri Semarang, Ada Tamu Rahasia!

Kamis (17/08) - Universitas Negeri Semarang melaksanakan kegiatan Pegenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di lapangan Prof. Dumadi Unnes. Kegiatan ini dilaksanakan dalam satu hari, yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2023. PKKMB tahun ini diikuti oleh 10.509 Mahasiswa baru. Para peserta PKKMB 2023 nampak antusias mengikuti kegiatan ini dengan berpakaian hitam putih khas mahasiswa baru.

Karena bertepatan dengan HUT RI, kegiatan ini diawali dengan upacara bendera. Pembina upacara pada upacara ini adalah Rektor UNNES, Prof.Dr.S Martono,M.Si. Pelaksanaan PKKMB tidak hanya diisi dengan upacara bersama, ada berbagai rangkaian yang turut memeriahkan hari pelaksanaan PKKMB. Dimulai dengan persembahan tari dari mahasiswa. Kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan panahan dengan jarak 20 meter dari mahasiswa UNNES yang tergabung dalam UKM Panahanan. Tidak selesai sampai disitu, keseruan PKKMB masih berlanjut dengan mendatangkan 2 guest star, comedian Praz Teguh dan group band Pertelon Koplo. Antusiasme mahasiswa baru sangat tinggi meskipun suasana sangat panas.

Kegiatan PKKMB 2023 ini mengusung konsep petualangan dimana ini merefleksikan perjalanan para mahasiswa baru yang penuh rintangan, mulai dari proses masuk Universitas Negeri Semarang hingga nanti mereka lulus dari UNNES. “Konsepnya itu satu, yaitu petualangan. Kita ingin memberi suatu petualangan yang seru, pengalaman yang seru dan nggak akan pernah mereka lupain sampai mereka lulus,” ucap Tika selaku panitia acara PKKMB 2023. Kegiatan PKKMB tahun ini dimulai dengan technical meeting terlebih dahulu yang dilaksanakan 2 hari sebelumnya. Bertempat di lapangan Prof. Dumadi, Technical meeting diramaikan dengan pembuatan papermob yang melibatkan seluruh mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang. Nuansa merah putih melekat pada seluruh properti yang digunakan dalam pembuatan papermob tahun ini. 

Peliput: Alfonso, Lucy