Rangkul Kaum Muda Mendengarkan Radio, RRI Adakan Music Live Chat Semarang

Rangkul Kaum Muda Mendengarkan Radio, RRI Adakan Music Live Chat Semarang

By Divisi News 5 min read
Rangkul Kaum Muda Mendengarkan Radio, RRI Adakan Music Live Chat Semarang

Selasa (15/08) - Pro 2 FM RRI Semarang sukses menggelar Music Live Chat di halaman RRI Semarang. Walaupun saat itu cuaca sedikit terik tapi tak menyurutkan minat masyarakat, yang terdiri dari remaja itu, untuk tetap menonton dan menikmati pertunjukan yang disuguhkan. Dimeriahkan oleh musisi-musisi ternama seperti Ghea Indrawari, Agatha Chelsea, NUCA, Mark Natama, Alvin Jo, dan masih banyak lagi. Dilansir dari website rri.go.id, Music Live Chat ini sendiri merupakan agenda dari Direktorat Program dan Produksi RRI sebagai ajang untuk memperkenalkan warna baru dari karya musisi-musisi nasional sekaligus untuk menjaga eksistensi RRI di kalangan milenial. Itulah mengapa Music Live Chat dikemas secara kekinian yang cocok untuk anak muda jaman sekarang dan terbukti oleh penonton yang datang didominasi oleh anak sekolahan.


Dewan Pengawas RRI, Muhammad Kusnaeni mengatakan bahwa ini merupakan salah satu hal yang dianggap efektif dalam menggaet dan mengajak anak muda untuk mendengarkan radio dan juga mendapatkan informasi yang lebih akurat dan juga cepat. Selain itu, acara ini juga mengenalkan aplikasi RRI Play Go yang memiliki fitur untuk menampilkan penyiar yang bertugas saat itu juga di studio dan juga bisa melakukan chat interaktif di aplikasi tersebut. "Harapan kami dengan adanya aplikasi ini para anak muda bisa beralih ke radio sebagai media alternatif mereka dalam bermusik maupun yang lainnya," pungkasnya.



Tak hanya pertunjukan musik, Music Live Chat juga menghadirkan kuis berhadiah, karaoke bareng, dan tak lupa bincang bersama bintang tamu yang hadir. Dipandu oleh host Pro 2 FM yaitu Desi, Aries, dan Devi membuat suasana Music Live Chat semakin hidup dan menyenangkan. Terdengar seru banget gak sih Akademia? 


Penampilan siapa yang masih terngiang-ngiang di pikiran Akademia nih?