Festival Kota Lama Semarang 1000 Milenial Berkebaya

Festival Kota Lama Semarang 1000 Milenial Berkebaya

By Divisi News 3 min read
Festival Kota Lama Semarang 1000 Milenial Berkebaya

Semarang - 1000 Milenial Berkebaya, diselenggarakan Minggu, 17 September 2023 di Taman Garuda Kola Lama Semarang. Squel Parade Milenial Berkebaya adalah acara yang di selenggarakan oleh Komunitas Diajeng Semarang, yang berkolaborasi untuk memeriahkan Festival Kota Lama Semarang dengan menggunakan kebaya peranakan khas Semarang dan digunakan oleh generasi milenial.


Peserta 1000 Milenial Berkebaya tahun ini, dihadiri oleh SMP Terang Bangsa, SMA Terang Bangsa, SMA YKSI, SMA Masehi 2 Semarang, SMA Negeri Kendal, Karang Taruna Kartini, SLB Negeri Semarang, Komunitas Funky Kebaya, Remaja Putri Genpi, Remaja WHDI, Mahasiswa UNNES, UNDIP, STIFAR, dan Internasional Student bahkan peserta umum juga dapat turut memeriahkan acara Milenial Berkebaya.


Acara ini digelar untuk mengangkat budaya dikancah Internasional, mengedukasi anak bangsa tentang kebudayaan lokal, serta mengenalkan kebudayaan asli Indonesia khususnya kota Semarang. Semarang juga memiliki kebaya khas dengan ciri khas warna-warni serta bercorak yang dikenal sebagai " Kebaya Peranakan ".