Kaum Traveller Merapat! Tips dan Trik Travelling di Tanggal Tua yang Low Budget

Kaum Traveller Merapat! Tips dan Trik Travelling di Tanggal Tua yang Low Budget

By Divisi News 8 min read
Kaum Traveller Merapat! Tips dan Trik Travelling di Tanggal Tua yang Low Budget

Travelling atau liburan menjadi salah satu momen yang paling ditunggu - tunggu setiap orang. Dengan travelling dapat membuat pikiran menjadi lebih fresh dan bersemangat kembali untuk melaksanakan aktivitas berikutnya. Meskipun memerlukan dana, namun travelling dapat dilakukan dengan anggaran yang minim. Nah, apa aja sih tips dan trik travelling di tanggal tua dan low budget? Yuk bahas bareng Akademia!


1. Menyusun rencana dari awal


Tips pertama untuk travelling dengan low budget dengan menentukan dan menyusun liburan jauh - jauh hari. Hal yang dapat direncanakan mulai dari tempat wisata yang ingin dikunjungi, biaya transportasi, serta pengeluaran tak terduga lainnya. Hal ini dapat menentukan dan mengantisipasi seberapa besar pengeluaran yang akan diperlukan nantinya. 


2. Menghindari travelling di musim liburan


Untuk Akademia yang hobi travelling, disarankan hindari memilih liburan saat sedang musim liburan, terutama saat liburan sekolah. Umumnya saat musim liburan, harga-harga di tempat liburan akan naik. Tentukan waktu yang tepat, bukan musim libur tapi Akademia mempunyai waktu yang cukup untuk berlibur.


3. Memilih destinasi wisata yang terjangkau dan gratis


Akademia bisa menentukan terlebih dahulu destinasi wisata seperti apa yang ingin dikunjungi, tetapi dengan harga yang terjangkau. Dengan mengunjungi objek wisata yang terjangkau atau gratis dapat memangkas anggaran menjadi lebih sedikit. 


4. Menggunakan akomodasi transportasi dan penginapan yang terjangkau


Setelah menentukan lokasi wisata pastikan terlebih dahulu transportasi yang akan digunakan untuk menju ke tujuan tersebut. Jika ingin menggunakan transportasi umum maka lakukan riset terlebih dahulu untuk harga tiketnya. Pilih harga yang cukup terjangkau dan sesuai dengan anggaran yang telah ditentukan sebelumnya. Selain itu tentukan pula lokasi penginapan. Sejauh ini sudah banyak yang menyediakan penginapan untuk para traveler dengan harga yang terjangkau. Alternatif lainnya adalah menggunakan aplikasi marketplace akomodasi, biasanya terdapat banyak harga promo yang ditawarkan.


5. Melakukan travelling dengan teman atau keluarga


Jika ingin liburan dengan biaya yang murah, maka berliburlah dengan teman atau keluarga. Dengan adanya partner nantinya dapat meringankan beberapa beban pengeluaran yang ada, seperti biaya penginapan, tiket masuk dan biaya tak terduga lainnya. Terkadang terdapat beberapa objek wisata yang menyediakan paket rombongan, sehingga dapat menghemat pengeluaran nantinya. 


Terdapat beberapa tips dan trik yang dapat Akademia lakukan jika ingin melakukan travelling di tanggal tua dengan anggaran yang cukup sedikit. Semoga tips dan trik tersebut dapat memudahkan Akademia dalam menikmati waktu liburan akademia.


VIVA AKADEMIKA!


Sumber : berita.99.co, torch.id