Rayakan Dies Natalis ke-59, UNNES Berkomitmen Jaga Reputasi Universitas melalui Alumni Berkualitas

Rayakan Dies Natalis ke-59, UNNES Berkomitmen Jaga Reputasi Universitas melalui Alumni yang Berkualitas

By Divisi News 6 min read
Rayakan Dies Natalis ke-59, UNNES Berkomitmen Jaga Reputasi Universitas melalui Alumni Berkualitas

Rayakan Dies Natalis ke-59, UNNES Berkomitmen Jaga Reputasi Universitas melalui Alumni yang Berkualitas

Semarang - Upacara Pembukaan Dies Natalis UNNES yang ke-59 berlangsung meriah pada Kamis (18/04/2024). Dengan mengusung tema “UNNES Berintegritas untuk Indonesia Emas”, UNNES berprinsip untuk memiliki keteladanan dalam berintegritas untuk mencapai cita-cita Indonesia yang gemilang dengan menerapkan nilai-nilai konservasi di dalamnya. Pemilihan tema tersebut menandakan pentingnya mempunyai pondasi moral yang kuat dalam mempertimbangan kepentingan jangka panjang bagi masyarakat serta lingkungan.

Pada acara pembukaan Dies Natalis ini Rektor UNNES, Prof. Dr. S Martono, M.Si. juga menegaskan komitmennya dalam menjaga reputasi universitas dengan memastikan kualitas alumni yang unggul serta melibatkan masyarakat dalam kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"UNNES selalu berkomitmen sekarang dan ke depan untuk selalu menjaga mutu, menjaga 'output' tentunya, dan ingin melibatkan masyarakat untuk capaian-capaian tertentu, dalam pengertian dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," tegas Rektor UNNES pada Kamis (18/4/24).

Kemudian dalam upaya menjaga kualitas tersebut, UNNES akan meningkatkan alokasi anggaran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat menjadi Rp25 miliar, dari Rp19 miliar pada tahun sebelumnya.

Adapun rangkaian kegiatan pada upacara pembukaan kali ini terdiri atas Karnaval Fakultas Teknik, Paramotor UNNES Show, Senam Flashmob, jalan sehat, pameran dan bazar, serta hiburan dan pembagian doorprize. Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan penekanan sirine oleh Prof. Dr. S Martono, M.Si. sebagai simbolis dimulainya acara dan dilanjutkan dengan pertunjukan paramotor serta jalan sehat. Berbeda dengan rute tahun sebelumnya yang dimulai di lapangan rektorat, rute jalan sehat pada dies natalis tahun ini justru dimulai di lapangan Prof. Dumadi dan baru berakhir di lapangan rektorat.