UNNES CAREER EXPO 2024 Bekerja Sama dengan 28 Perusahaan: Raih Peluang Karirmu!

UNNES CAREER EXPO 2024 Bekerja Sama dengan 28 Perusahaan: Raih Peluang Karirmu!

By Divisi News 4 min read
UNNES CAREER EXPO 2024 Bekerja Sama dengan 28 Perusahaan: Raih Peluang Karirmu!

Semarang - Universitas Negeri Semarang berkolaborasi dengan IKA UNNES, karier.mu dan Dimans menggelar job fair yang diadakan secara offline pada tanggal 26 s.d 27 Juni 2024 di gedung Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Universitas Negeri Semarang yang dapat diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat umum.

UNNES CAREER EXPO 2024 bekerja sama dengan 28 perusahaan dari berbagai bidang yang memberikan informasi mengenai lowongan pekerjaan, magang, hingga beasiswa. Acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat menemukan peluang karir mereka dilatarbelakangi oleh banyaknya angka pengangguran di Indonesia sehingga masyarakat dapat menemukan informasi jenjang karir pada acara ini. 

"Di gelarnya acara ini dilatarbelakangi oleh kurangnya informasi lowongan pekerjaan sehingga kami ingin membantu fresh graduate, masyarakat, dan mahasiswa untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang dimiliki," kata Vina selaku panitia dari acara tersebut.

Pada UNNES CAREER EXPO 2024, peserta juga diperbolehkan untuk berkonsultasi secara langsung dengan perusahaan yang bekerja sama dalam acara ini. Konsultasi dilaksanakan di lantai 2 gedung LP3 Universitas Negeri Semarang sedangkan pembukaan dan talkshow dilaksanakan di lantai 1. Antusiasme dari kalangan mahasiswa dan masyarakat sangat terlihat dibuktikan dengan lebih dari 2000 partisipan yang hadir pada UNNES CAREER EXPO 2024.