Semarak PKKMB Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 2024

Semarak PKKMB Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 2024

By Divisi News 4 min read
Semarak PKKMB Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 2024

Semarang - Mengusung tema "Akselerasi Briliant Muda, Eskalasi Kompetensi Penerus Bangsa", Fakultas Ekonomika dan Bisnis Unnes kembali menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru tahun 2024 di tingkat fakultas. Pemilihan tema tersebut dilatarbelakangi karena pentingnya pengembangan kompetensi atau kualitas manusia, khususnya pada mahasiswa untuk menjadi pondasi yang kuat dalam membangun negara yang kuat juga. Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 16 hingga 18 Agustus 2024 dan diikuti oleh 1.545 mahasiswa. 

Hari pertama kegiatan PKKMB diisi dengan Briliant Expo. Kegiatan tersebut betujuan sebagai wadah bagi LKUKM dalam memperkenalkan LKUKM yang ada di Fakultas Ekonomika dan Bisnis serta memberikan kesempatan kepada UMKM FnB yang ada di sekitar Unnes untuk berjualan pada event tersebut. 

Hari kedua kegiatan PKKMB FEB diisi dengan materi dari Ibu Wakil Dekan 2, Prof. Dr. Amin Pujiati S.E., M.Si dan Bapak Wakil Dekan 3, Drojatun Prihandono, S.E., M.M., Ph.D. 

Berbeda dengan dua hari sebelumnya, hari ketiga PKKMB FEB terdapat beberapa rangkaian acara seperti papermob, flashmob dan juga talkshow. Selain menjadi ajang pengenalan kampus, PKKMB FEB juga menjadi wadah untuk bersosialisasi antar mahasiswa dalam membangun relasi.