PKKMB UNNES 2024

PKKMB UNNES 2024

By Divisi News 5 min read
PKKMB UNNES 2024

Semarang (17/08) - Dalam rangka menyambut mahasiswa baru, Universitas Negeri Semarang mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada tanggal 16 dan 17 Agustus 2024. Tahun ini, PKKMB UNNES mengangkat tema Gelora Cipta Mahesa dengan harapan seluruh mahasiswa baru dapat mengobarkan semangatnya dalam mengoptimalkan peran sebagai mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Prof. Dumadi dengan diikuti peserta sebanyak 11.400 mahasiswa baru.

Rangkaian kegiatan PKKMB Unnes di hari pertama (16/08) di antaranya opening ceremony, pemutaran lagu Indonesia Raya dan Mars Unnes, sambutan-sambutan, dan papermob yang menjadi inti kegiatan dari PKKMB hari pertama. Kali ini terdapat 11 desain formasi papermob yang dirancang oleh panitia. Desain tersebut merepresentasikan logo Unnes, Tugu Konservasi, logo PKKMB, merajut impian, dan lain-lain.

Kegiatan di hari kedua (17/08) dimeriahkan dengan arak-arakan fakultas dimana para mahasiswa baru bersama-sama berjalan dari fakultas masing-masing menuju lapangan tempat acara dilaksanakan. Kemudian dilanjutkan dengan Upacara Kemerdekaan RI ke-79, talk show, dan juga penutup. Dihari kedua ini Unnes mengundang Jovial Da Lopez, seorang influencer ternama di Indonesia sebagai pembicara talkshow. Juga Kaleb J, penyanyi yang sedang daun sebagai guest star untuk menghibur mahasiswa baru sekaligus menutup rangkaian acara PKKMB Unnes 2024.

Selain bertujuan sebagai pengenalan kehidupan kampus, kegiatan PKKMB UNNES tahun 2024 juga diselenggarakan dengan tujuan untuk menyongsong Indonesia Emas. Dari penugasan yang diberikan, harapannya para mahasiswa baru dapat lebih peduli untuk menjaga lingkungan dan mulai menerapkan zero waste sebagai langkah awal melestarikan alam.