Divisi News
Penulis
8 min read dibaca 253 kali

Lika Liku Ppak Unnes 2020, Fakultas Teknik Pecahkan Rekor Muri.

By Divisi News 8 min read
Lika Liku Ppak Unnes 2020, Fakultas Teknik Pecahkan Rekor Muri.
Rabu (09/09/2020), video Konfigurasi Papermob Virtual yang diprakarsai oleh panitia PPAK FT UNNES 2020 berhasil mencetak Rekor MURI loh!

Hallo sobat Akademia, kamu tahu ga sih? Kalau pada hari Rabu (09/09/2020) kemarin, video Konfigurasi Papermob Virtual yang diprakarsai oleh panitia PPAK FT UNNES 2020 berhasil mencetak Rekor MURI loh.

Video yang berdurasi 4 menit 51 detik itu berhasil membuat penonton berdecak kagum. Pasalnya, ini merupakan hal yang unik sobat Akademia, karena ini pertama kalinya di dunia diadakannya paper mob secara virtual, dan hasilnya pun tidak kalah kerennya dengan paper mob biasa.

Memang keadaan sekarang memaksa kita untuk work from home ya sobat Akademia, jadi kreatifitas kita sangat diuji dalam melakukan aktivitas normal namun tetap di rumah saja. Termasuk kegiatan penyambutan mahasiswa baru tahun 2020 ini, yang harus tetap dilaksanakan meski secara virtual.

Karena ini merupakan kali pertamanya di dunia, konfigurasi paper mob virtual tersebut telah mendapatkan apresiasi dari lembaga Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) setelah melalui proses verifikasi dan administrasi, melalui surat keputusan yang diterima pada tanggal 4 September 2020. Yang dikabarkan pada Minggu (13/09/20) dilaksanakan proses penganugerahannya pada acara PPAK FT UNNES 2020.

Yang mengagumkan lagi nih sobat Akademia, di video tak hanya berisi perihal PPAK 2020 saja, melainkan juga berisi tentang reminder peristiwa-peristiwa besar yang terjaid di tahun 2020, seperti beberapa gambar cuplikan videonya berikut ini:

1) Pandemi Covid 19

Covid 19

(Image source of: Youtube)

Kita semua pasti sudah tahu ya sobat Akademia, 2020 merupakan tahun terberat bagi Indonesia dalam menghadapi ujian pandemi covid-19, yang mengakibatkan banyaknya korban yang meninggal dunia, kesulitan ekonomi, bahkan berkegiatan di luarpun serba dibatasi. Dalam video ini bertuliskan "Jaga diri dan keluarga anda dari covid-19", yang di sampingnya pun merupakan gambar demonstrasi untuk memakai masker.

2. "Kuliah online bukan tugas online"

Z 2

(Image source of: Youtube)

Kalimat ini benar-benar mewakili isi hati semua Mahasiswa yang merasa tercekik dengan tugas kuliah online yang begitu banyak dan terus dikejar deadline, menjadi suara tersendiri untuk menyampaikan keluh kesah selama kuliah daring ini, karena nyatanya jika fisik sehat tapi mental mahasiswa yang tertekan, tak ada bedanya membahayakan ya sobat Akademia.

3) Dan diakhir video tergambarkan wajah bapak Presiden

Z 3

(Image source of: Youtube)

Pemilik wajah tersebut yakni Pak Jokowi. Yang kemudian di sebelahnya bertuliskan angka 75 yang menunjukkan usia negara Indonesia saat ini, serta di bawahnya bertuliskan "Indonesia maju"

Wah, pasti sobat Akademia penasaran banget nih gimana kerennya videonya, daripada penasaran, buat kamu yang belum menonton dan ingin tahu lebih jelasnya, yuk simak videonya sekarang. Kunjungi link youtube di bawah ini ya!

https://youtu.be/wWHZ7eN9WAQ

 

Sumber: unnes.ac.id