Divisi News
Penulis
7 min read dibaca 20 kali

Moto GP, Valentino Rossi Telah Dipastikan Gagal Menjadi Juara dunia MotoGP 2020

By Divisi News 7 min read
Moto GP, Valentino Rossi Telah Dipastikan Gagal Menjadi Juara dunia MotoGP 2020
Jelang MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Valencia, yang akan diadakan pada Minggu 8 November, Valentino Rossi dipastikan tidak bisa menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Hallo Academia!! Bagi pecinta motoGP pasti sangat menanti pertarungan seru di sirkuit tiap minggunya bukan. Ada  update terbaru mengenai dunia sirkuit nih, Academia, yaitu posisi Rossi atau The Doctor di musim ini, simak baik-baik yaa..

MotoGP 2020 mungkin menjadi musim yang tidak menyenangkan bagi Valentino Rossi. Selain empat kali gagal finis, termasuk tiga kali beruntun di MotoGP Emilia Romagna, Catalunya, dan Prancis, The Doctor gagal tampil dalam dua seri terakhir di MotoGP Aragon dan Teruel karena virus corona.

 

Kegagalan meraih poin di lima seri beruntun, ditambah satu gagal finis di MotoGP Spanyol, membuat Rossi saat ini terpuruk dalam posisi 15 klasemen MotoGP 2020 dengan torehan 58 poin. Kondisi itu membuat Rossi dipastikan gagal menjadi juara dunia MotoGP musimini.

Rossi  saat ini tertinggal 79 poin dari Joan Mir di puncak klasemen sementara MotoGP 2020. Dengan 75 poin tersisa yang bias direbut di tiga seri terakhir, maka tidak mungkin bagi The Doctor menggeser Mir dari puncak klasemen.

 

Musim ini Rossi baru satu kali naik podium, yakni ketika finis ketiga pada balapan MotoGP Andalusia. Secara keseluruhan penampilan Rossi cukup kompetitif, namun pembalap 41 tahun itu selalu tak bernasib baik. Di MotoGP Catalunya, Rossi terjatuh di lap ke-15 saat berada di posisi kedua. Sementara di MotoGP Prancis, The Doctor terjatuh di lap pertama.

Memasuki MotoGP Eropa, Rossi masih menjadi pembalap Yamaha terburuk di klasemen MotoGP 2020. Fabio Quartararoada di posisi dua dengan 123 poin, disusul Maverick Vinales dengan 118 poindan Franco Morbidelli di posisi keempat dengan 112 poin.

 

Kegagalan merebut gelar juara dunia MotoGP  2020 membuat Rossi harus menunggu lebih lama lagi untu kmelakukan La Decima atau meraih gelar juara dunia Grand Prix kesepuluh. Musim depan diyakini jadi peluang terakhir Rossi merebut gelar juara dunia MotoGP setelah menandatangani kontrak satu tahun dengan Petronas Yamaha.

Rossi sendiri hingga kini masih diragukan  tampil di MotoGP Eropa 2020, akhir pecan ini. Namun, sejumlah pihak meyakini pembalap asal Italia itu bias tampil setelah pulih dari virus corona.

 

Nah, gimana nih pendapat academia dengan kabar tersebut, khusunya fans setia The Doctor. Semoga tetap selalu mendukung sang idola yaa..

 

Sumber : CNN Indonesia