Divisi News
Penulis
6 min read dibaca 49 kali

Pemberian gelar Doctor Honoris Causa kepada Anggota Wantimpres Habib Luthfi bin Yahya

By Divisi News 6 min read
Pemberian gelar Doctor Honoris Causa kepada Anggota Wantimpres Habib Luthfi bin Yahya
Pemberian gelar Doctor Kehormatan untuk Habib Luthfi berdasarkan pada kontribusi dan perhatiannya dalam menjaga semangat kebangsaan dan mengobarkan nasionalisme

Pemberian gelar Doctor Kehormatan untuk Habib Luthfi berdasarkan pada kontribusi dan perhatiannya dalam menjaga semangat kebangsaan, mengobarkan nasionalisme, mempromosikan Islam moderat serta persatuan dan kesatuan bangsa.

"Gelar Doktor Kehormatan Honoris Causa ini kami berikan kepada Habib Luthfi bin Yahya seiring kiprah dan perhatian beliau terhadap bangsa dan negara Indonesia. Habib Luthfi dikenal sebagai sosok yang mengobarkan nasionalisme, semangat kebangsaan, Islam moderat serta persatuan kesatuan bangsa," ungkap Rektor UNNES Bapak Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. dalam sambutannya dalam proses seremoni yang digelar di Auditorium Unnes, Semarang, Senin (9/11).

Bapak Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. selaku rektor Universitas Negeri Semarang menjelaskan bila Unnes menilai Habib Luthfi sebagai seorang ilmuwan yang terlihat dalam tiga hal, yakni kecintaan terhadap ilmu pengetahuan dan kemauan untuk terus mempelajarinya, kecakapan metodologi untuk menggali mengolah dan menyintesiskan pengetahuan baru serta memiliki strategi yang efektif dalam mempublikasikan pemikiran dalam bentuk dakwah yang otentik sehingga dapat diterima semua kalangan. 

"Habib Luthfi juga kami pandang sebagai ilmuwan , itu kami telusuri dari sosok beliau dalam ilmu pengetahuan baru dan pemikiran untuk semua kalangan terkait hal perdamaian dan nasionalisme, tak hanya untuk Indonesia namun untuk dunia," tambah Bapak Dr. Fathur Rokhman, M.Hum.

Habib Luthfi menyampaikan rasa terima kasih kepada Unnes dan juga Pemerintah serta Bangsa dan Negara Indonesia Atas pemberian gelar Doctor Honoris Causa kepada dirinya.  

"Kami sampaikan terima kasih kepada civitas akademika UNNES, dan juga Pemerintah serta bangsa dan negara Indonesia. Yang kami lakukan dan kerjakan tidaklah lebih dari kewajiban makhluk ciptaan Allah dan warga negara. Ini juga hendaknya dilakukan oleh semua yang ada di negeri ini," tutur Habib Luthfi.

Beberapa pejabat tampak ikut hadir dalam acara penganugerahan Doctor Honoris Causa untuk Habib Luthfi, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan juga Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Sumber : Cnn Indonesia

News Today by Fathina