Bioskop Udah Mulai Buka?

Setelah beberapa bulan tutup akibat pandemi, sejumlah bioskop di Semarang akhirnya kembali dibuka mulai Sabtu (21/11/2020).

By Divisi News 3 min read
Bioskop Udah Mulai Buka?

Pemerintah Kota Semarang akhirnya mengizinkan bioskop beroperasi kembali dengan syarat pengelola maupun penonton wajib menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurut Pjs Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto, bioskop mulai dibuka secara bertahap di empat pusat perbelanjaan di Kota Semarang.

Empat bioskop yang dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan ketat yaitu XXI DP Mall, XXI Mall Ciputra, XXI Paragon Mall, dan XXI Transmart Setiabudi.

Sebelum bioskop diizinkan buka, pihaknya telah melakukan kajian dan peninjauan kembali guna memastikan kesiapan pengelola dalam menerapkan protokol kesehatan di gedung bioskop.

Selain itu, simulasi juga telah dilakukan mulai dari mekanisme pembelian tiket masuk, makanan, toilet, pintu keluar masuk, dan tempat duduk.

Selama bioskop beroperasi, Satuan Tugas dari Pemkot akan melakukan pengawasan terhadap protokol kesehatan demi kenyamanan pengunjung.


sumber: kompas.com