Divisi News
Penulis
7 min read dibaca 175 kali

Usung Tema “UNNES Gemilang Untuk Indonesia”, Berikut Kontribusi UNNES Untuk Indonesia

By Divisi News 7 min read
Usung Tema “UNNES Gemilang Untuk Indonesia”, Berikut Kontribusi UNNES Untuk Indonesia
Hari ini (30/03) Universitas Negeri Semarang telah sukses menyelenggarakan Upacara Puncak Peringatan Dies Natalis ke-56.

Setelah sukses menyelenggarakan Upacara Pembukaan Dies Natalis UNNES ke-56 pada 8 Maret 2021 dengan mencatat rekor khataman Al  Qur'an terbanyak, yakni sebanyak 56 kali, pameran seni rupa dan konser secara virtual, serta keberhasilan dalam mencatatkan 8 rekor selama masa pandemi, hari ini (30/03) Universitas Negeri Semarang kembali menyelenggarakan Upacara Puncak Peringatan Dies Natalis ke-56.


Kegiatan Upacara Puncak Peringatan ini dilaksanakan dengan normal baru secara luring terbatas dengan penerapan protokol dan secara daring melalui aplikasi Zoom dan live streaming di YouTube.


Tema “UNNES Gemilang Untuk Indonesia” dipilih dari kesadaran eksistensial bahwa UNNES adalah bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Upacara Puncak Peringatan tersebut dihadiri oleh Ir. H. Joko Widodo yang diwakilkan oleh Prof. KH. Ma’ruf Amin, Dr. H. C. Habib Lutfi bin Ali bin Yahya, Nadiem Makarim, B.A., M.B.A., Dr. H. Sandiaga Uno, B.B.A., M.B.A., Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A., dan Prof. Dr. Fathur Rokhman, M. Hum.


Adapun serangkaian acara pada upacara tersebut yaitu, laporan tahunan rektor, peluncuran inovasi IT, Buku Alumni Inspiratif, Buku Inspirasi Alumni, sambutan Mendikbud, Orasi Ilmiah Menparekraf/ Ka. Barekraf RI, Orasi Ilmiah Ketua Umum PBNU, Anugerah Konservasi & Anugerah Leprid, Pembicara Kunci Presiden RI, Testimoni dan Upacara Selamat Dies Natalis, dan Doa oleh Dr. H. C. Habib Lutfi bin Ali bin Yahya.


UNNES telah berhasil meraih banyak penghargaan pada tahun 2020 - 2021. Salah satunya adalah adanya pengakuan masyarakat kepada UNNES sehingga UNNES menempati peringkat ke 4 PTN Favorit melalui Jalur SNMPTN. 


Selain itu, UNNES juga berhasil meraih Penghargaan Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum Peringkat 1 dalam Nilai Kerja Anggaran Tahun 2020. Atas prestasi itu, UNNES ditunjuk pemerintah untuk mewakili Badan Layanan Umum di Indonesia dalam penandatanganan kerja sama dalam rangka Peningkatan Badan Layanan Umum dengan Kementrian Keuangan untuk mewujudkan akselasi pertumbuhan ekonomi tahun 2021.


Berbagai prestasi tersebut telah melengkapi prestasi-prestasi yang telah berhasil melengkapi prestasi mahasiswa Universitas Negeri Semarang pada tahun sebelumnya.


Universitas Negeri Semarang sebagai kampus merdeka yang mempunyai kegemilangan diharapkan untuk mampu terus menjadi spirit UNNES.


OMON by Aidan